CARA MEMBERI BACKGROUND FLASHDISK

Saya kemarin pinjam flashdisk pada salah satu teman saya, dan ketika saya buka kok ada background fotonya dia, ya! terus saya tanya gimana caranya? eh, dia minta dibelikan bakso dulu...BETE bngt...saat itu. Padahal saat itu sedang sekarat duit. Akhirnya saya coba minta tolong pada si mbah
tanpa nunggu lama-lama si mbah pun menjawabnya....

Sebenarnya mudah sekali caranya untuk membuatnya..
he...he..ni aku turunkan ilmunya. Aku juga baru nyoba kemarin sih tapi langsung sukses.....he..he....
Langkah-langkah yang harus dilakukan :

1. Siapkan gambar yang paling kamu suka buat dipajang, contoh seperti fotokamu.jpg.
2. Letakkan file gambar tadi di root harddisk kamu atau flashdisk seperti c:\ atau namaflashdiskmu:\
3. buka notepad (disaranin pake ini deh), Wordpad, Word, Notepad++ de el el.
Cara pintas buka notepad> klik start, lalu run, ketik notepad, ok....dah deh...
4. klo sudah ketikkan kode ini di editor kamu :

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
IconArea_Text=0×000000
IconArea_Image=namafilegambarkamu.jpg

Catatan:
IconArea_Image= ini diisi dengan nama file gambar kamu seperti: namakamu.jpg, namakamu.gif deelel.
disarankan pake yg format *.jpg saja, karena kompresi lebih baik tanpa mengurangi kualitas gambar.

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
IconArea_Text=0×000000
IconArea_Image=bunga.jpg

IconArea_Text= ini biarkan saja, ini diubah jika kamu mau ganti warna huruf.
5. Simpan kode tadi dengan nama desktop.ini jangan lupa file typenya di ganti all files dan letakkan pada root folder flashdisk atau harddisk kamu yang mau kamu ubah nantinya.
6. dah itu tyus…. Refresh dan sudah ada deh gambarnya.
Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

 
free 7 - seo friendly blogspot template - template blogger template blogger for astaga.com lifestyle on the net